ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang pendidikan dasar hingga menengah. 

ANBK sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, berdasarkan informasi akurat di setiap sekolah untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.


Hasil dari Asesmen Nasional nantinya, berupa informasi yang dapat dipakai untuk memantau perkembangan mutu pendidikan dari waktu ke waktu. 


Pelaksanaan ANBK di SDF Al-Falah berjalan lancar sejak hari sampai kedua yakni 23 dan 24 Oktober 2023. Diikuti oleh siswa kelas 5, selama 2 sesi pelaksanaan. Pelaksanaan ini juga diawasi oleh pengawas khusus sistem silang dari sekolah sekolah sekitar.

Kepala sekolah  menyampaikan banyak terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga pelaksanaan ini berjalan tertib, nyaman dan lancar. Harapannya ANBK memberikan hasil yang luar biasa bagi peningkatan mutu pendidikan di sekolah.