Karya wisata merupakan sebuah metode dalam bentuk pembelajaran yang pelaksanaan proses belajar mengajar dengan menggunakan lingkungan yang memiliki hubungan langsung dengan materi pembelajaran. Dengan itu anak akan dapat melihat langsung materi yang disampaikan dalam proses pembelajaran. Metode belajar ini juga bisa disebut dengan istilah fieldtrip.

Anak yang masih berusia dini akan memiliki masa perkembangan otak yang pesat, hal ini adalah masa golden age. Karena pada saat itu anak akan menyerap pembelajaran pada lingkungan dengan cepat. Hal itu juga akan menjadikan sebuah pengalaman yang dapat diingat hingga masa dewasanya. Dalam masa itu perkembangannya penting karena berkembang yang cepat adalah kemampuan berbahasanya.
Karya wisata akhir tahun pembelajaran 2023 ini memiliki 2 destinasi, yakni ke Asta Tinggi Sumenep, Tempat makam-makam para tokoh dan raja sumenep dan Nusantara. Destinasi kedua ke Bukti Tawap di mana tempat sebagai tempat refreshing dan pengayaan pengalaman mulai dari berenang dan sebagainya.