Pondok pesantren Al-Falah Dempo Barat dan seluruh Satuan Pendidikan di bawahnya serentak peringati Hari ulang tahun RI ke 78.
Tepat di hari Kamis 17 Agustus 2023 laksanakan upacara pengibaran bendera merah putih sebagai wujud kecintaan kepada negara dan menghormati jasa jasa para pejuang kemerdekaan yang telah wafat mendulahului.
Bertindak sebagai direktur upacara KH. Ceng Wiwi Alawi selaku Dewan Ma'hadiyah dan Madrasiyah di lembaga Al-Falah Dempo Barat. Dalam amanahnya dia menyampaikan adalah sebuah keharusan untuk memperingati HUT kemerdekaan negara bagi bangsa Indonesia sebagai wujud nyata syukur atas berkat dan nikmat yang telah diberikan Allah SWT kemerdekaan dari penjajahan melalui perjuangan para pahlawan. Selain itu dia menyerukan sebagai tugas selanjutnya adalah mengisi kemerdekaan ini dengan hal hal yang baik dan memajukan negara Indonesia ini. Al-Falah sebagai lembaga pendidikan tentu memiliki tugas berat untuk terus berkiprah mendidik anak bangsa melalui pendidikan yang maju dan terampil.
Acara yang disiarkan secara live di akun YouTube pondok pesantren ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru serta santri pondok pesantren dan dari masing-masing satuan pendidikan.
Semoga acara yang digelar sejam jam 07.30 ini memberikan energi yang positif kepada anak siswa serta para guru untuk terus semangat berjuang mencerdaskan anak bangsa demi cita-cita menjadi insan yang bermanfaat bagi semua.